Zero SR/F, MOtor Listrik Terbaru Kembaran Ducati Monster

Zero SR/F, MOtor Listrik Terbaru Kembaran Ducati Monster

LiputanGlobal9 – Zero SR/F, MOtor Listrik Terbaru Kembaran Ducati Monster. Perusahaan kendaraan listrik Zero Motorcycles mengenalkan mode baru motor listrik mereka di tahun 2019. Sama dengan model-model awal mulanya, motor listrik baru Zero ini pula mengangkat style naked bike. Perbedaannya, sekarang miliki design lebih sangar serta kekinian serupa streetfighter Ducati Monster.

Motor listrik ini diberi nama Zero SR/F. Bila disaksikan selintas, motor ini terlihat serupa dengan design motor ICE (Internal Combustion Engine/mesin bensin). Lampu depannya bergaya pipih, serta telah diperlengkapi lampu LED DRL (Day Running Light). Suspensi depannya mode Upside Down, sedang rangkanya gunakan type teralis yang dicat hitam.

Zero SR/F juga menggunakan lengan ayun type banana swingarm. Serta kesan-kesan padat di motor ini tampak dari mulai sisi tangki, area untuk menyimpan baterei lithium-ion serta ukuran kaki-kakinya yang besar.

Menjadi skema penggerak digunakanlah van belt dengan bentuk ‘gir’ belakang yang besar sekali. Zero SR/F dapat keluarkan torsi maximum sampai 190 Nm. Kecepatan maksimumnya dapat dipicu sampai 200 km/jam.

Yang menarik, motor ini diklaim dapat di isi lagi baterainya cuma dalam tempo 60 menit. Sekali pengecasan, Zero SR/F dapat meniti jarak sejauh 259 km atau seputar 160 menit perjalanan.

Jarak tempuh dapat jauh kembali bila memakai tenaga listrik cadangan yang berada di dalam ‘tangki’. Ya, di tangki itu nyatanya ada tenaga sampai 6 kW yang dapat membuat motor ini berjalan lebih jauh kembali, yaitu 320 km atau 198 menit perjalanan.

Zero SR/F 2019 dibandrol pada 17.990 poundsterling sampai 19.990 poundsterling atau bila dirupiahkan pada Rp 330,9 juta-Rp 367,7 juta. Menjadi agunan service purnajual, Zero Motorcycles memberikan garansi sampai 5 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *