Virgin Galactic, Pesawat Perdana Bawa Penumpang Manusia Ke Luar Angkasa

Virgin Galactic, Pesawat Perdana Bawa Penumpang Manusia Ke Luar Angkasa

LiputanGlobal9 – Virgin Galactic, Pesawat Perdana Bawa Penumpang Manusia Ke Luar Angkasa. Pesawat ruangan angkasa punya miliarder asal Inggris Richard Branson yaitu Virgin Galactic, untuk kali pertamanya membawa penumpang manusia ke ruangan angkasa pada Jumat (22/2).

Dikutip dari Reuters, diterbangkannya pesawat itu mempunyai tujuan untuk penerbangan suborbital buat beberapa wisatawan ke luar angkasa.

Pesawat itu dikomandoi oleh dua pilot yaitu Dave Mackay serta Michael Masucci dan satu penumpang yakni Kepala Pelatih Astronot Virgin Galactic, Beth Moses. Mereka bekerja untuk mengevaluasi pengalaman penumpang serta kabin pesawat waktu ada di ruangan angkasa.

“Berikut yang perlu kita kerjakan, kita di sini untuk menerbangkan manusia di pesawat ruangan angkasa kita,” tutur Mackay.

Virgin Galactic terlepas landas jam 08.00 waktu ditempat dari Mojave Air serta Ruang Port di California, Amerika Serikat. Udara induk bertenaga jet mengusung pesawat Virgin Galactic dengan ketinggian diatas 40.000 kaki diatas Bumi.

Didapati, Branson berkompetisi dengan Blue Origin, Amazon.com, serta SpaceX untuk membawa wisatawan ke luar angkasa. Lebih dari 600 orang dari 58 negara sudah lakukan pembayaran serta mesti menanti lebih dari 10 tahun untuk rasakan sensasi ada di luar angkasa.

Ticket perjalanan ke ruangan angkasa dari perusahaan punya Richard Branson dibanderol di harga US$250 juta atau seputar Rp3,5 miliar.

Mencuplik CNBC, ini ialah kali pertamanya Virgin Galactic membawa tiga manusia dalam perjalanannya ke ruangan angkasa. Dalam penerbangan eksperimen awal mulanya, cuma di isi oleh dua pilot.

Diluar itu, untuk misinya kesempatan ini, Virgin Galactic pun membawa muatan yang didanai NASA. Dibawah program NASA Flight Opportunities, pesawat ini sudah dikerjakan eksperimen sekitar 4x penerbangan ke ruangan angkasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *