Teroris Ditangkap Densus 88 Menyamar Jadi Penjual Makaroni

Teroris Ditangkap Densus 88 Menyamar Jadi Penjual Makaroni

LiputanGlobal9 – Densus 88 Antiteror Polri membekuk tersangka teroris di Kelurahan Bagan Kota, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pagi barusan. Pria berinisial RG alias Riky alias Abu Riky itu setiap harinya profesinya menjadi penjual makaroni.

“Sudah diamankan satu tersangka teroris di Rokan Hilir, Riau pada seputar jam 08.25 WIB barusan oleh team Densus 88 AT Polri di-back up Brimob Polda Riau serta Polres Rohil. Pekerjaan yang berkaitan wiraswasta atau penjual makaroni,” tutur Kepala Biro Penerangan Penduduk Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo dalam info tercatat, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Penangkapan dikerjakan waktu tersangka teroris berumur 25 tahun itu akan beli sarapan di Jalan Penting Kelurahan Bagan Kota. Setelah itu, aparat memeriksa rumah Riky di Jalan Pratomo, Kelurahan Bagan Kota untuk mencari tanda bukti.

Dalam operasi itu, kepolisian mengambil alih tanda bukti berbentuk 8 anak panah, busur panah, face tujuan, 2 hp, stunt gun, jaket serta topi tactical, buku rekening, charger hp serta laptop, dan tas warna hitam.

Setelah itu, tersangka aktor serta tanda bukti dibawa ke Mapolda Riau untuk kontrol selanjutnya.

“Keadaan saat pekerjaan (penangkapan serta pemeriksaan) berjalan aman,” kata Dedi masalah penangkapan tersangka teroris di Riau.

Dari Lampung sampai Sibolga

Dalam satu pekan Densus 88/Antiteror tangkap beberapa sel teroris di sejumlah tempat berlainan. Kepolisian menjumpai beberapa sel itu akan lakukan amaliyah atau tindakan terornya.

Ke-3 teroris itu diamankan di Lampung, Pontianak (Kalimantan Barat), serta Sibolga (Sumatera Utara). Ketiganya disangka adalah sel jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Ketiganya adalah jaringan JAD yang berafiliasi dengan jaringan ISIS,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Medan seperti diambil dari Pada, Selasa malam (12/3/2019).

Di Lampung, polisi tangkap R alias Putra Syuhada. Dari penangkapan itu, penyidik memperoleh info peningkatan serta tangkap P alias Salim Salyo (37).

Penyidikan juga berkembang. Polisi lantas mengendus jaringan yang sama di Sibolga, Sumatera Utara.

Di tempat ke-3 ini, polisi tangkap Husain alias Abu Hamzah (AH). Dalam usaha penangkapan, Densus 88/Antiteror merasakan perlawanan dari grup ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *