Ruhut Sitompul: Tertawa Tersedu-sedu Mengenai Survei yang Menangi Prabowo

Ruhut Sitompul: Tertawa Tersedu-sedu Mengenai Survei yang Menangi Prabowo

LiputanGlobal9 – Anggota Team Kampanye Nasional (TKN) Ruhut Sitompul mengkritik team pemenangan Prabowo-Sandi yang cuma yakin di hasil survei sendiri. Dalam survei yang dikerjakan Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, pasangan capres-cawapres nomer urut 02 itu lebih unggul dari Jokowi-Ma’ruf.

“Mengapa tidak membuat 90 % saja? Orang survei-survei sendiri,” tutur Ruhut Sitompul waktu dihubungi LiputanGlobal9.com, Jumat (8/3/2019).

Ruhut Sitompul juga tidaklah terlalu menggubris kelebihan Prabowo-Sandi di hasil survei itu serta malah menanggapinya dengan lelucon.

“Kami ketawa tersedu – sedu mendengarnya,” kata Ruhut Sitompul.

Ruhut Sitompulmerekomendasikan supaya pihak Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mencuplik data dari instansi survei yang benar serta kredibel.

“Kutiplah dari instansi survei yang benar,” tutur Ruhut Sitompul.

Dianya pun menuturkan jika tim Jokowi-Ma’ruf bahkan juga belum pernah membuat survei internal. Tim 01 lebih memprioritaskan kerja hasil yang riil.

“Kita internal belum pernah membuat survei walau cuma 25 %,” tuturnya.

Meskipun begitu beberapa hasil instansi survei per Januari-Februari yang sempat launching tunjukkan Jokowi-Ma’ruf tempati tempat yang lebih unggul daripada Prabowo-Sandi. Contohnya saja dari hasil Lingkaran survei Indonesia Denny JA yang mengatakan kepopuleran Jokowi-Ma’ruf sebesar 58,7 % sesaat Prabowo-Sandi sebesar 30,9 %.

Klaim BPN
Awal mulanya, jubir Tubuh Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, mengaku survei internal Prabowo Subianto serta Sandiaga Uno telah unggul diatas Jokowi- Ma’ruf Amin. Andre mengakui, paslon nomer nomor urut 02 unggul seputar 2 sampai 3 % diatas paslon nomer urut 01.

“survei kita saat ini kita telah unggul. Maret ini Insya Allah kita telah unggul 2 sampai 3 % diatas Pak Jokowi. Saat ini itu kita telah 48 % Pak Jokowi pada 45-46 %,” kata Andre pada merdeka.com, Kamis (7/3/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *