Puteri Indonesia 2019, Penobatan Akan di Selenggarakan Minggu Depan

Puteri Indonesia 2019, Penobatan Akan di Selenggarakan Minggu Depan

LiputanGlobal9 – Penobatan Puteri Indonesia 2019 akan diadakan Jumat, 8 Maret 2019. Beberapa 39 finalis yang mewakili provinsinya akan merebutkan mahkota borobudur perancangan Hartono Wira Tanik (HWT).

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang disebut penyelenggara acara tahunan ini sudah menyiapkan beberapa titel untuk malam penganugerahan tidak hanya Puteri Indonesia 2019. Mereka pun pilih Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Puteri Indonesia Pertemanan, Puteri Indonesia Berpotensi, Puteri Indonesia Intelegensia, serta Puteri Indonesia Favorite Alat Sosial Kepulauan.

Titel paling akhir diambil berdasar pada polling lewat sosial media untuk enam kepulauan di Indonesia. Ke enam kepulauan itu terbagi dalam Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusra (Nusa Tenggara)-Bali, serta Indonesia Timur, berdasarkan penjelasan tercatat yang di terima LiputanGlobal9.com.

Peraih titel Puteri Indonesia 2019 bersama ke-2 runner-up akan membawa nama baik Indonesia di arena internasional. Mereka mempunyai kesempataan untuk ikuti kontes kecantikan tingkat dunia, yakni Miss Universe, Miss International serta Miss Supranational.

Mereka pun terima beasiswa kuliah pascasarjana S2 dari PPM School of Management. Puteri Indonesia Intelegensia 2019 bersama ke-2 runner up juga memperoleh hadiah beasiswa penuh dari IPMI International Business School.

Puteri Berbusana Tradisionil Terunggul

Tidak hanya malam penobatan, finalis Puteri Indonesia akan ikuti acara peragaan baju serta pertunjukan talenta di waktu karantina mereka. Acara yang diadakan 4 Maret 2019 ini menggandeng Kamar Dagang serta Industri Indonesia (KADIN) Industri Tradisionil Berbasiskan Budaya.

Mereka akan memeragakan baju karya perancang dalam negeri di acara yang bertopik Indonesia Berbasiskan Budaya itu. Selain itu, mereka akan tunjukkan ketrampilan serta bakatnya mewakili seni serta budaya daerahnya semasing.

Kontes itu pun mempunyai titel yang diperebutkan, yakni Puteri Berbusana Tradisionil Terunggul serta Puteri Berpotensi Terunggul. Pemenangnya akan diumumkan di Grand Final Puteri Indonesia 2019.

Pemenang ke-2 titel itu akan mendapatkan beasiswa untuk meneruskan kuliahnya di tingkat S2 dari Bina Fasilitas Informatika (BSI). Tidak cuma itu, peraih titel Puteri Berbusana Tradisionil Terunggul akan memperoleh beberapa uang tunai dari KADIN Bagian Industri Tradisionil Berbasiskan Budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *