Pemicu Gigi Kuning Tidak hanya Jarang Menggosok Gigi

Pemicu Gigi Kuning Tidak hanya Jarang Menggosok Gigi

LiputanGlobal9 – Terkadang kita bingung serta mencari pemicu gigi kuning, walau sebenarnya rajin sekali menyikat gigi. Ya, pemicu gigi kuning bahkan juga dari beberapa hal yang belum pernah kita pikirkan awal mulanya.

Walau sebenarnya, senyum yang menarik dengan gigi yang putih, tetap kita idam-idamkan. Akan tetapi sedikit yang memiliki senyum dengan gigi yang putih, serta umumnya cuma kelompok selebriti serta berduit yang dapat membuat gigi putih.

Beberapa pemicu gigi kuning ialah menambahnya umur, makin tua jadi gigi akan makin menguning. Apa ada pemicu gigi kita kuning yang lain? Apakah itu? Baca penjelasan selengkapnya berikut ini.

erubahan warna gigi terdiri jadi dua, yaiut dengan eksentrik serta noda intrisik. Dengan eksentrik, ada pergantian di bagian enamel gigi, yang melapisi sisi gigi yang begitu susah untuk di hilangkan, yang dikarenakan oleh apakah yang kita makan.

Jadi tidaklah heran bila mengkonsumsi kopi, anggur merah, teh, serta bermacam buah-buahan seperti anggur serta delima, dapat menjad pemicu gigi kuning. Minuman dan makanan itu memiliki kandungan pigmen, yang melekat pada gigi serta mengakibatkan warna beralih.

Diluar itu, rutinitas merokok pun mengakibatkan gigi makin kuning. Serta pergantian pigmen pun dibarengi oleh penimbunan plak gigi, yang akan membuat gigi rusak.

Sedang untuk aspek noda intrinsik, pergantian warna gigi ini karena mengkonsumsi obat-obatan seperti antibiotik, antiseptik, bahkan juga obat kumur untuk gusi juga dapat mengakibatkan gigi beralih warna jadi kuning. Banyak kembali type obat-obatan yang dapat memengaruhi pergantian warna pada gigi.

Akan tetapi tidak hanya ke-2 aspek itu, aspek genetik serta penuaan pun berperan pada pergantian warna gigi. Sama dengan warna kulit, gigi kuning dapat juga dikarenakan ketebalan enamel yang berlainan pada tiap-tiap orang.

Serta makin tua, susunan enamel gigi akan makin menyusut. Hingga mengakibatkan gigi akan makin menguning. Akan tetapi dengan perawatan serta mengawasi kebersihan gigi sehari-hari, kita dapat memiliki senyum yang putih menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *