Nissan GT-R, Sportscar Asal Jepang Banyak Digunakan di Indonesia

Nissan GT-R, Sportscar Asal Jepang Banyak Digunakan di Indonesia

LiputanGlobal9 – Nama Nissan GT-R mungkin tidaklah terlalu populer bila dibanding dengan sportscar bikinan Eropa seperti Ferrari atau Lamborghini. Sebab baik Ferrari ataupun Lamborghini masih tetap jadikan menjadi tolak ukur sportscar di Indonesia.

Akan tetapi bukan bermakna Nissan GT-R sepi peminat. Sportscar asal Jepang yang jadi artis di serial animasi Initial D itu banyak juga dipakai di Indonesia. Bahkan juga komune mobil ini telah berdiri dengan nama GTR Owner Club Indonesia (GOCI).

Ada fakta spesial kenapa customer penggila kecepatan di Indonesia pilih Nissan GT-R menjadi mobil hobinya. Seperti diterangkan oleh Presiden GOCI, Budi, Nissan GT-R diambil customer Indonesia sebab mobil ini mempunyai harga termasuk ramah untuk satu mobil bertenaga 550 dk.

“Nissan GTR itu menurut kami sportscar entry level di harga yang dapat dijangkau,” kata Budi, didapati LiputanGlobal9 di acara GOCI Gala Dinner 2019, di Senayan, Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

Budi memberikan contoh dengan biaya Rp 4,6 miliar, customer bisa mempunyai mobil spesifikasi racing yang miliki perform oke.

“Dengan saat ini harga mobil (GT-R) baru kan Rp 4,6 miliar, dapat beli apakah kurang lebih yang tenaganya 550 dk, tidak hanya GTR ? Sepertinya tidak ada. Jadi dari harga serta power ratio itu termasuk murah,” lanjut Budi.

Bukan sekedar valuable di unit barunya. Nissan GT-R sangat berharga di keadaan sisanya.

“Contoh kita ngomong harag sisanya GT-R. Tahun 2008 itu harga nya seputar Rp 1,8 miliar saja,” pungkas Budi.

Memang bila dibanding dengan mobil sport bikinan Eropa, Nissan GT-R miliki harga yang tambah murah. Karena harga mobil seperti Lamborghini serta Ferrari rata-rata dibandrol diatas Rp 6 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *