FedEx Sekarang Miliki Robot Pengirim Automatis

FedEx Sekarang Miliki Robot Pengirim Automatis

LiputanGlobal9 – Service logistik asal Amerika Serikat, FedEx, mengawali eksperimen dengan meluncurkan robot pengiriman jarak pendek. Robot yang dinamakan SameDay Bot ini, akan lakukan pengiriman “last mile” lebih efektif.

Dikutip dari LiputanGlobal9.com, Senin (10/3/2019), robot di dukung oleh tenaga baterei serta mempunyai kecepatan sampai 16 km/jam. Tehnologi yang disematkan juga serupa dengan tehnologi mobil otonomos.

SameDay Bot memakai camera serta sensor LIDAR untuk mengarahkan dianya di seputar orang serta jalan raya.

Sensor itu, membuat bisa berhenti bila ada orang maupun benda asing yang melintas di depannya. Dalam video showcase, robot ini pula dapat mengetahui lampu jalan raya.

SameDay Bot dibalut dengan pertolongan seseorang insinyur yang membuat kursi roda yang bisa menaiki tangga dan Segway, Dean Kamen.

Sentuhan Kamen tampak pada robot FedEx yang bisa menaiki tangga serta trotoar.

Bisa Berkomunikasi

Bot pun mempunyai monitor dibagian depan yang bisa berkomunikasi dengan pejalan kaki.

Bentuk komunikasinya dengan tampilkan pesan seperti Halo. Selain itu, di monitor sisi belakang, tunjukkan arah perjalanan paketnya serta bisa memberi sinyal jika robot akan berhenti.

FedEx juga mengutarakan tengah bernegosiasi dengan pelaku bisnis lainnya seperti AutoZone, Pizza Hut, Tujuan, serta Walmart untuk mengukur keperluan mereka dalam skema pengiriman semacam ini.

Pada percobaannya, lebih dari 60 % konsumen setia tinggal dalam jarak tiga mil dari salah satunya toko itu. Jarak yang prima buat robot pengirim mungil ini.

Awal mulanya telah ada Amazon yang mengaplikasikan robot pengiriman sama. Berupa seperti cooler box, robot bikinan Amazon ini diberi dengan sensor supaya bisa bernavigasi sendiri dengan manfaatkan daya listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *