Densus88, Menangkap Tersangka Teroris di Lampung

Densus88, Menangkap Tersangka Teroris di Lampung

LiputanGlobal9 – Densus 88 Antiteror Polri tangkap tersangka teroris berinisial R alias Putra Syuhada di Lampung pada Sabtu 9 Maret 2019. R diamankan sesudah orangtuanya memberikan laporan kehadiran anaknya ke polisi.

“Saudara R ini sudah dipantau sebab yang berkaitan terindikasi terkena (memahami radikal) oleh jaringan JAD (Jamaah Ansharut Daulah),” tutur Kepala Biro Penerangan Penduduk Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Dedi memberikan, R telah lumayan lama tidak pulang ke tempat tinggalnya. Tahu anaknya terkena radikalisme, orang-tua R juga melapor ke polisi. Orangtuanya mengharap R diamankan sebelum lakukan tindakan lebih jauh.

“Hari Sabtu yang berkaitan pulang hingga orang-tua menginfokan pada aparat ditempat serta team lakukan usaha paksa (tangkap) yang berkaitan,” katanya.

Barang Bukti Bom Rakitan
Dalam operasi itu, Densus 88 mengambil alih tanda bukti yang diduga menjadi bom rakitan. Benda itu disimpan diatas loteng rumah tetangga R.

R tengah berencana tindakan teror dengan tujuan kantor polisi. Gagasannya tindakan teror seseorang diri itu akan dikerjakan memakai bom rakitan.

“Ia mengemukakan pernyataan ke orang-tua akan lakukan amaliah baik di Polda Lampung serta Jakarta. Di Jakarta itu markas polisi (yang disasar),” kata Dedi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *