Cedera Hendra Setiawan Sudah Mulai Membaik

Cedera Hendra Setiawan Sudah Mulai Membaik

LiputanGlobal9 – Pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, memaparkan kondisinya sesudah diterpa cedera di arena All England 2019 Super 1000. Menurut pasangan bermain Mohammad Ahsan itu, keadaan cederanya sekarang telah mulai lebih baik.

Di semi final All England 2019, Hendra Setiawan memang alami cedera dibagian betisnya. Walau cedera, tampilan yang bagus masih diperlihatkan Hendra hingga dianya serta Ahsan dapat melenggang ke set final sesudah menaklukkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dalam laga dua set dengan score 21-19 serta 21-16.

Di partai final, Hendra Setiawan yang tengah ada dalam keadaan kurang fit juga tampil demikian trengginas. Walau sudah sempat kerepotan di set pertama, Ahsan/Hendra dapat mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan score 11-21, 21-14, serta 21-12. Mereka juga keluar menjadi kampiun di arena berlevel Super 1000 itu.

Sesudah tampil di All England, Ahsan/Hendra Setiawan sekarang bertanding di Swiss Open 2019 Super 300. Hendra juga mengakui keadaan cederanya sekarang telah lebih baik sampai 85%. Walau sudah ada hampir sembuh, pebulutangkis berumur 34 tahun itu masih tetap rasakan dikit perasaan sakit dibagian betisnya. Tapi, dia pastikan perasaan sakit ini tidak menghambat kegiatan dan penampilannya di Swiss Open.

Perihal ini sudah dibuktikan dengan hasil manis yang mereka capai di set pertama Swiss Open 2019. Ahsan/Hendra Setiawan dapat menaklukkan wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Lasse Molhede, dengan score 21-16 serta 21-18.

“Sekarang ini telah 85 %. Ada sakit dikit, tetapi tidak mengganggu sekali. Semoga dapat sampai akhir, tetapi kami ingin pikirkan satu-persatu laga dahulu,” tutur Hendra, seperti diambil dari situs sah PBSI, Kamis (14/3/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *